Medan Membaca World Book Day Event 2016

Pada World Book Day 2016, komunitas medan membaca kembali mengadakan meet up yang diisi dengan serangkaian acara, diantaranya diskusi tentang sejarah kota Medan bersama Badan Warisan Sumatera, Read-A-Thon, Bedah buku dan peluncuran rumah buku.

Acara tahun ini diadakan di sekretariat Badan Warisan Sumatera yang berlokasi di Jalan Nusantara dekat Amaliun Food Court. Di sekretariat BWS ini, terdapat pustaka dengan koleksi buku dari berbagai bahasa yang membahas tentang kota Medan dari sejarah dan arsitekturnya. Keberadaan pustaka ini dinikmati oleh goodreaders medan membaca untuk menambah pengetahuan dan rasa ingin tahu tentang Medan zaman dulu. Dan selanjutnya kami hanyut dengan cerita yang disampaikan oleh Ibu … yang membahas zaman dulu dengan berbagai kajian, termasuk sastra.

Didalam acara diskusi ini juga kita kedatangan leader penulis buku “Mutiara-mutiara Andan Sari” sebuah kumpulan cerpen yang ditulis oleh anak-anak SD di Medan. Penulis berbagi sejenak proses pembuatan kumpulan cerpen ini, dan menghadiahkan gratis sebuah buku untuk Goodreads Medan Membaca, dan kami upload di database kami.

Saat diskusi dan sharing sudah kelar, kami pun melanjutkan kegiatan read-a-thon membaca berantai yang dibaca bergiliran dari satu anggota ke anggota lainnya, baik itu pembaca dan masyarakat umum yang tidak terbiasa membaca untuk kembali mengingatkan mereka untuk kembali membaca.

World book day kali ini pun berpindah lokasi ke Perumahan Setia Budi untuk sebuah peluncuran rumah buku yang digagas oleh salah seorang anggota goodreads medan membaca. kembali kami berdiskusi, karena koleksi yang kami temukan disana adalah koleksi unik dan acara pun berakhir hingga jam 9 malam.

Secara keseluruhan, kangen meet up dan sharing ilmu kami pun terpenuhi. kami pulan dengan harapan akan ada yang lebih menarik lagi di WBD 2017. Sampai jumpa di WBD 2017 goodreaders medan!.

No comments:

Powered by Blogger.