Seleksi Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021



Melanjutkan estafet dari tahun-tahun sebelumnya, Pusat Pembinaan Pustakawan akan kembali menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2021. Sedikit kilas balik ke tahun 2020, situasi pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan ini untuk pertama kalinya dilakukan secara daring, dan melihat situasi pandemi yang belum pulih total, pada tahun 2021 Perpusnas RI memutuskan untuk kembali melakukan kegiatan Pemilihan Pustakawan Berprestasi secara daring. 

Secara umum, mekanisme yang berlaku masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dimulai dengan seleksi pada tingkat provinsi. Pada seleksi tingkat provinsi ini, kewenangan tentang mekanisme lomba menjadi hak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di provinsi masing-masing, sehingga sangat mungkin jika tiap provinsi memiliki mekanisme lomba yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat dianjurkan agar pustakawan di provinsi berperan aktif mencari tahu tentang mekanisme dan tanggal penting pelaksanaan seleksi di provinsi masing-masing.

Kemudian, juara 1 dari tiap provinsi akan bertanding kembali pada skala nasional. Masing-masing peserta besama pendamping dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi akan berkumpul di ibu kota provinsi untuk mengikuti rangkaian kegiatan Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2021 secara daring, tentunya dengan dukungan transportasi dan akomodasi penuh dari Perpusnas RI. Adapun, alur detail dan tanggal-tanggal penting untuk pelaksanaan di tingkat nasional dapat dipelajari pada brosur pengumuman ini. (kamilah kinanti/perpusnas)

No comments:

Powered by Blogger.